September 2, 2008

Prom Nite P3KMaba 2008: “We Are Shinning”

Posted in TMMB Project at 12:04 pm by nggy

 

Surabaya    Sabtu, 30 Agustus 2008 bisa jadi merupakan hari yang cukup berkesan bagi pembimbing P3KMaba (Program Pengarahan, Pengenalan dan Kreativitas Mahasiswa Baru) 2008. Hari itu bertempat di Universitas Kristen Petra Surabaya, acara yang bertajuk “Prom Nite P3KMABA, Peneguhan Pembimbing P3KMaba 2008” ini sukses digelar.

 

Acara ini merupakan acara pembubaran pembimbing (panitia) P3KMaba 2008 yang dilaksanakan 15 Juli – 17 Agustus 2008 yang lalu. Mengusung tema “We are shinning”, acara ini benar – benar menjadi “bersinar” dengan adanya studio foto berlatarbelakang karakter lampu (ikon P3KMaba 2008). Jadi layaknya seorang artis yang difoto saat akan memasuki lokasi acara penganugerahan, para pembimbing tersebut juga diabadikan dahulu gambarnya di studio mini tadi.

 

Rangkaian acara diawali di auditorium dengan kebaktian, dengan pembicara Bapak Ricky, dosen Jurusan IBM (International Business Management), dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum P3KMaba 2008, yakni Bisma Mandasamasu. Selesai sambutan, para pembimbing kemudian disuguhi tarian patah – patah atau yang lebih dikenal dengan sebutan breakdance.

 

Tidak hanya itu, yang lebih menarik adalah momen pemberian award yang dinamai “Seven Wonders of Mentor”. Ada 7 kategori yang diberikan, yaitu Old Charismatic (pembimbing yang dianggap semakin tua semakin berkharisma), The Most ‘Judes’ (pembimbing terjudes), The Coolest (pembimbing  terkeren), The Weakest Brain (pembimbing yang dianggap paling lemot – lemah otak), The Best of Five Commanders (wakil koordinator terbaik), The Hottest Gossip Couple (pasangan yang paling digosipkan), dan The Most Unique (pembimbing terunik).

 

Layaknya acara P3KMaba yang lalu, sistem rotasi juga diberlakukan pada acara ini. Setelah pemberian award, pembimbing dirotasikan ke Lapangan hijau untuk bersama – sama melepaskan balon yang sebelumnya telah ditulisi dengan impian dan harapan mereka masing – masing. Berikutnya, pembimbing kembali dirotasikan ke Gedung P Lantai 1 untuk menikmati panggung hiburan dan menyantap hidangan. Setelah itu, pembagian doorprize berupa goody bag P3KMaba 2008 diberikan bagi pembimbing yang beruntung. Terakhir, puncak acara digelar di Lapangan Apel gedung P, dengan peletusan kembang api dengan 80 kali tembakan.

 

Sekalipun pembimbing P3KMaba yang hadir hanya kurang lebih 100 dari sekitar 350 pembimbing, acara ini tetap berjalan meriah. “Acaranya cukup menarik, pemberian award-nya itu lucu dan jayus”, begitu pendapat Yuvita Lie dari divisi sekretariat. (nggy)

Leave a comment